SUKA:  
BAGIKAN:  

Seperti Apakah Surga itu? Apakah Surga benar-benar ada?

T:  "Apakah surga benar-benar ada? Seperti apakah surga itu dan dimana? Akankah saya bertemu seluruh keluarga dan teman-teman saya yang telah pergi?"

J kita:  Ya, surga benar-benar ada.

Sebenarnya apa yang orang sebut dengan "surga" adalah suatu kota yang kekal dimana Alkitab menyebutnya sebagai "Yerusalem Baru" (Wahyu 21:2). Kota yang kekal tersebut digambarkan sebagai berikut:

"Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka. Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" (Wahyu 21:3-5).

Yerusalem Baru akan menjadi rumah kekal bagi umat Allah. Tentang tempat ini Alkitab mengatakan bahwa "tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu (Yesus)" (Wahyu 21:27).

Dikatakan bahwa setiap orang akan mengalami kebangkitan secara jasmani dari kematian dan setiap manusia akan dihadapkan pada tahta penghakiman Kristus (Wahyu 20:11-13). Walaupun pada awalnya Yesus datang ke dunia sebagai seorang Juruselamat, tapi sekarang Dia akan duduk sebagai Hakim. Setiap orang yang namanya tidak tertulis dalam Kitab Kehidupan akan dilempar kedalam lautan api (Wahyu 20:14-15).

Gagasan bahwa setiap orang akan menuju surga dan bertemu dengan saudara-saudara mereka adalah sesuatu yang tidak alkitabiah sama sekali. Yesus mengatakan bahwa hanya mereka yang percaya kepadaNya yang akan mendapat hidup karena "tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku (Yesus)" (Yoh 14:6). Dalam Wahyu 7:9 dikatakan bahwa di surga, akan ada banyak orang datang dari setiap suku, bahasa, dan bangsa yang akan mendapat hidup yang kekal karena iman mereka kepada Yesus. Mereka yang menolak Yesus tidak akan bersama-sama dengan Dia.

 Saya ada pertanyaan...
 Bagaimana memulai sebuah hubungan dengan Tuhan
BAGIKAN ARTIKEL INI:  

TOP