SUKA:  
BAGIKAN:  

Apa Perbedaan Antara Yesus dengan Agama-agama di Dunia?

Mari kita perhatikan sejenak beberapa aspek utama Yesus Kristus yang sangat berbeda dengan agama-agama di dunia.

  1. Yesus Kristus mengejar suatu hubungan dengan kita. Apakah saudara pernah berada dalam suatu hubungan di mana saudara selalu menjadi orang yang memulainya? Biasanya hal itu sangat membosankan dan tidak bertahan lama. Sahabat adalah orang yang sangat menikmati satu dengan yang lain dimana mereka menginvestasikan waktunya secara bersama-sama dalam mengejar hubungan tersebut. Tidak seperti agama-agama lain yang mencoba mencari Tuhan, didalam Kristus saudara akan mengetahui bahwa Tuhanlah yang mencari saudara. Tuhan Yesus berkata mengapa Dia datang : "yaitu supaya saudara memperoleh hidup, dan memperolehnya dalam segala kelimpahan." Dia datang untuk memberi hidup yang kekal kepada mereka yang percaya kepadaNya.

  2. Yesus menyatakan diriNya sebagai Tuhan. Tidak ada satupun tokoh agama di dunia ini yang menyatakan dirinya sebagai Tuhan.

  3. Yesus hidup sempurna dan menunjukkan keilahianNya melalui mujizat-mujizat yang Dia lakukan...mencelikkan orang buta, meredakan angin ribut di laut, membangkitkan orang mati, menyediakan makanan untuk ribuan orang dalam sekejap. Agama-agama di dunia memiliki pemimpin yang menyampaikan pesan yang menarik, tetapi tidak seorangpun diantara mereka yang menunjukkan kekuatan yang ajaib seperti yang Yesus lakukan. Yesus berkata : "Percayalah padaku ketika Aku mengatakan bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku; atau setidaknya percayalah pada bukti-bukti yang mujizat itu."

  4. Dalam banyak agama-agama didunia, setiap orang menghukum dirinya atas dosa-dosa mereka atau melaksanakan upacara ritual mengorbankan diri. Tetapi Yesus menawarkan pengampunan karena sebagai Tuhan Dia telah membayar semua dosa-dosa kita. Allah menunjukkan kasihNya bagi kita: "Ketika kita masih berdosa, Kristus telah mati bagi kita." Di atas kayu salib, Yesus menanggung semua dosa-dosa kita dan membayarnya lunas.

  5. Yesus bangkit dari kematian pada hari yang ketiga setelah Dia disalibkan. Banyak agama berbicara tentang reinkarnasi. Dalam setiap kesempatan Yesus mengatakan bahwa Dia akan disalibkan dan akan bangkit pada hari yang ketiga. Yesus ingin membuktikan keilahianNya didepan banyak orang tanpa ada keraguan. Pemerintah Roma menyadari hal ini dan mereka mengirimkan 11-14 prajurit Roma untuk menjaga kuburan Yesus, dan menyegelnya dengan Lencana Roma yang memperingatkan orang untuk berdiri dekat-dekat. Tetapi, pada hari yang ketiga tubuh Yesus hilang dari kubur dan Yesus menampakkan diriNya kepada lebih dari 500 orang. Tidak ada agama didunia ini yang menyatakan tokoh mereka bangkit dari kematian atau bahkan mengatakan bahwa mereka akan bangkit.

  6. Pesan dalam Alkitab adalah unik. Alkitab bukanlah suatu kumpulan puisi atau ide yang terpisahkan. Alkitab mengungkapkan Allah dan rencanaNya bagi hidup kita. Alkitab mencatat tentang sesuatu yang salah yang pernah terjadi dalam sejarah dan hubungan kita dengan Tuhan yang telah rusak. Alkitab mengatakan kepada kita bagaimana memulihkan hubungan tersebut dan apa manfaatnya bagi kita. Sebagai ringkasan tentang apa yang Alkitab nyatakan, lihat : Mengenal Tuhan Secara Pribadi.
 Saya ada pertanyaan...
 Bagaimana memulai sebuah hubungan dengan Tuhan
BAGIKAN ARTIKEL INI:  

TOP